Langsung ke konten utama

PENTAS SENI MALAM PUNCAK HUT RI KE 78,SUKSES DAN MERIAH

Suarakaumbetawi.com JAKARTA -17 Agustus 1945 adalah Hari Kemerdekaan Bangsa Indonesia.momen ini menjadi momen bagi seluruh warga untuk merayakan nya 

Seperti pada umumnya di tiap-tiap wilayah menggelar acara ceremony dengan beragam kegiatan positif untuk menyambut HUT RI yang ke 78.

Perayaan Pentas Seni Berhasil di gelar oleh Karang Taruna unit RW 01 Kelurahan Angke Kecamatan Tambora Jakarta barat pada Minggu 20 Agustus 2023 pukul 20:00 WIB di halaman sekretariat RW 01.

 event Ceremony malam puncak berlangsung meriah hingga menarik antusias warga untuk datang menyaksikan dan turut memeriahkan malam puncak tersebut.

Acara ceremony malam puncak HUT Kemerdekaan RI yang ke 78 itu di isi berbagai pentas seni seperti Lomba tari-tarian kategori anak-anak yang di nilai oleh juri profesional dari kalangan entertain kak Tatik Cancer di bantu Oleh Yuli Ketua RT 013 dan sambutan -sambutan hingga pengumuman para juara turnamen Futsal yang di gelar sebelumnya.

Dalam sambutannya,Aldi selaku Wakil Ketua Karang Taruna mengatakan:Saya mewakili rekan-rekan pengurus Karang Taruna mengucapkan terimakasih banyak atas dukungan para pengurus wilayah.baik tingkat RW sampai tingkat RT yang mana telah membantu, mendukung, mensuport kami hingga kami dapat menjalankan program kami di hari kemerdekaan ini.ucap nya.

Srmakin meriah dan menambah keharmonisan dengan penampilan band lokal dari anak-anak wilayah setempat yaitu Sabruyyy band yang di gawangi David dkk.
Acara yang mengangkat Tema: BERIKAN AKU 10 PEMUDA,MAKA AKAN KUGUNCANG DUNIA.Sebagai Motivasi Para pemuda untuk semangat berkreasi.

Event tersebut di Hadiri oleh para tokoh wilayah seperti para Ketua RT yang berada di wilayah RW 01, Pengurus RW yang mewakili dan para tokoh Pemuda wilayah RW 01.

Alhamdulillah saya ucapkan terimakasih kepada pak Sugianto selaku Ketua RW 01,kepada para Ketua RT,warga dan juga para senior serta para juri yang mendukung acara ini.ucap Bambang selaku Ketua Karang Taruna yang di dampingi Siti sekretaris nya

Kami mengadakan acara ini untuk menyambut hari kemerdekaan RI KE 78 sebagai event yang dapat di nikmati warga secara hiburan nya yaitu dengan mengadakan lomba dari lomba mewarnai, turnamen futsal dan tari-tarian.tambah nya

Alhamdulillah dari beberapa perlombaan yang kami laksanakan insyaallah melahirkan anak-anak generasi bangsa yang berprestasi seperti di bidang sepakbola futsal dan ada dua anak yang berprestasi menjadi pemain terbaik dan top score.yaitu adinda Adit Pratama peserta turnamen futsal yang menjadi top score dan adinda Giano sebagai pemain terbaik.tutup Bambang

Seusai menggelar acara, mereka para anggota Karang Taruna Berucap syukur dengan berdoa bersama yang di pimpin oleh ustadz Syarifudin Buce perwakilan Staf RW.

Reporter: MELKY SERIGALA
Red

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Imam Besar FBR: Kami akan Bergerak, Bila Budaya Betawi Tidak Ada di RUU Daerah Khusus Jakarta

SUARAKAUMBETAWI Jakarta,- Rancangan Undang-undang (RUU) Daerah Khusus Jakarta (DKJ) yang sedang digarap oleh Badan Legislasi Nasional (Balegnas) menandakan terjadinya perubahan dalam sistem pemerintahan daerah, yang terkait erat dengan situasi politik nasional.                                                                            Menurut Imam Besar Forum Betawi Rempug (FBR), KH. Lutfi Hakim, sejak Jakarta ditetapkan sebagai Ibukota Negara, tujuh presiden dan tiga orde sudah dilalui, terdapat 9 (sembilan) kali perubahan yang bersifat pokok terhadap sistem pemerintahan daerah pasca kemerdekaan, serta 5 (lima) kali perubahan yang berkaitan dengan undang-undang pemerintahan Provinsi Jakarta. “Selama ini perubahan undang-undang Pemerintahan Jakarta, tidak pernah menyertai Betawi maupun budayanya sebagai bagian yang penting untuk menghadapi perubahan itu sendiri. Padahal sudah jelas kalau masyarakat Betawi merupakan penduduk inti kota Jakarta,” jelas Kyai Lutfi.            

FBR Ikut Serta Gerakan Apel Akbar Jaga Jakarta - Jaga Indonesia Suarakan Pemilu Damai

SUARAKAUMBETAWI | JAKARTA, - Ribuan massa dari berbagai organisasi kemasyarakatan di DKI Jakarta berkumpul di Monas, untuk mengikuti giat Gerakan Apel Akbar Para Ulama, Tokoh, dan Masyarakat Jakarta.  Gerakan Apel Akbar tersebut diselenggarakan untuk menyerukan pemilu 2024 berlangsung aman, damai, jujur, dan akuntabel, tanpa intimidasi atau diskriminasi. Komitmen itu disampaikan para Ulama, Tokoh, hingga Pimpinan ormas se-DKI Jakarta dalam apel akbar yang bertema JAGA JAKARTA - JAGA INDONESIA. Sabtu, (27/1/2024)  Gerakan Apel Akbar yang dihadiri 10 ribu anggota ormas dari gabungan ormas se-DKI Jakarta, Forkabi, Laskar Merah Putih, FBR, Kaliber, Jager, PPBNI, Satgas Banten Kesti TTKKDH, GMBI, GMKB, KBPP Polri, menyatakan siap menjaga Pemilu 2024 berlangsung aman dan damai. Turut dihadiri K.H. Yusuf Aman, K.H. Zaenal Arifin, Hamdi Mashuri Mut, K.H ABD Rojak, K.H. Nur Hasan, K.H Mursalih, Kyai Rohimin Himasal, K.H Ahmad Yani, Kyai A Syaikullslam, Kyai Syarif Cahyono, dan lain

KH Lutfi Hakim Menyambut Baik Pembangunan Tugu Golok Cakung

SUARAKAUMBETAWI | Jakarta, - Golok Cakung berdasarkan SK Gubernur Nomor 91 Tahun 2022 telah ditetapkan sebagai Benda Cagar Budaya. Oleh karena itu, sebagai upaya untuk melestarikan dan mengenalkannya kepada masyarakat, Dinas Kebudayaan Propinsi DKI Jakarta pada Tahun Anggaran 2024 berencana membangun Tugu Golok Cakung yang berlokasi di Jalan Raya Hamengkubuwono IX (dahulu Jalan Raya Bekasi) RT 002/02 Kelurahan Cakung Barat Kecamatan Cakung Jakarta Timur. Lokasi tersebut merupakan hasil rapat pada hari Senin (19/8) di kantor Kecamatan Cakung yang dipimpin oleh Camat Cakung. Turut hadir dalam rapat itu, utusan dari Dinas Kebudayaan Propinsi DKI Jakarta, Sudin Kebudayaan Kotamadya Jakarta Timur, Ketua Umum Forum Betawi Rempug (FBR), Ketua Forkabi Jakarta Timur, Ketua Gardu FBR setempat dan beberapa tokoh Betawi kampung Cakung selaku pemilik, pecinta dan simpatisan golok Cakung. Menurut Kyai Lutfi Hakim, pemilihan lokasi tugu tersebut tidak bisa dilepaskan dari aspek sejarah,